Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install Metasploit Termux (Android) Versi Terbaru 2020

Mengenal metasploit framework

Metasploit Framework merupakan sebuah program untuk membuat, menguji dan menjalankan exploit pada suatu sistem yang memiliki vulnrability(umumnya, sebuah sistem pasti punya vulnrability / kelemahan).

Nah jika kemarin kita sudah belajar mengenai apa itu metasploit , di blog kali ini akan saya bahas mengenai bagaimana cara menginstall Metasploit framework di termux android tanpa harus root Handphone kalian. Oiya, di blog kali ini kita gak akan clone metasploit nya dari github tapi kita langsung install dari package termux nya.

 Spy On Windows Machines Using Metasploit | by Jamie Pegg | Medium

Pertama, kita update dan upgrade dulu termux-nya dengan perintah:

apt-get update && apt-get upgrade

 Setelah termuxnya sudah di update dan di upgrade, kita install bahasa pemrograman Ruby di Termux kita, karena Metasploit diprogram menggunakan bahasa pemrograman Ruby oleh karena itu kita juga harus menginstall compiler bahasa program tersebut di Termux kita agar Metasploit nya berjalan dengan lancar. perintahnya:

pkg install ruby

Nah, disini kan kita sudah menginstall compiler bahasa pemrograman Ruby, jadi seharusnya, metasploit sudah bisa dijalankan di Termux kita. namun, dalam library termux kita diwajibkan menginstall beberapa repo / package agar dapat menginstall metasploit menggunakan library termux yaitu root-repo, unstable-repo, x11-repo.Oiya, walaupun nama package nya root-repo, tapi package ini tidak me-root sistem HP kalian, hanya saja, dia memberikan root akses ke dalam aplikasi termux nya sehingga metasploit terinstall di dalam sistem root termux (sebelum install 3 ini kalian tidak akan bisa install metasploit nya). printah install nya :

pkg install root-repo && pkg install unstable-repo && pkg install x11-repo

Nah disini kita sudah bisa menginstall  Metasploit nya, pastikan kalian punya paket data yg cukup agar tidak mengalami crash pada saat instalasi termux-nya dan jangan lupa jaringan juga harus stabil dan pastikan batrai HP kalian cukup agar tidak mati di tengah jalan. lebih baik kalian menggunakan jaringan WiFi untuk menghemat paket data dan menjaga kestabilan jaringan anda. 

pkg install metasploit

Nah setelah terinstall kalian bisa mengecek nya dengan memasukkan command 

msfconsole

Jika sudah terinstall maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini berarti instalasi berjalan dengan lancar. Nah, Jika ada masalah pada proses instalasi kalian bisa tulis komentar dibawah atau contact saya melalui kontak yg tersedia dibawah. Selamat mencoba!

GitHub - gushmazuko/metasploit_in_termux: Install Metasploit Framework 6 in  Termux


Posting Komentar untuk "Cara Install Metasploit Termux (Android) Versi Terbaru 2020"